Yaris Bertenaga Buas “Unjuk Gigi” Di Geneva

By | March 8, 2017

Geneva, KompasOtomotif – Toyota menepati janjinya bagi launching Yaris bertenaga buas dalam ajang Geneva Motor Show 2017. Datang dengan nama Gazoo Racing, Master of Nurburgring (GRMN), hatchback racikan divisi permormance Toyota ini segera sukses memukau pengunjung di awal pameran.

Dilansir dari Carscoops, Yaris GRMN memiliki perbedaan yg cukup jauh dibandingkan model Yaris yg ketika ini dipasarkan. Mesinnya bukan lagi 1.500 cc, tetapi naik menjadi 1.800 cc empat silinder yg dikembangkan secara khusus.

Dilengkapi dengan supercharger, mesin tersebut bisa mengolah tenaga hingga 205 tk yg dialirkan ke pengerak roda depan melalui transmisi enam percepatan manual.

carscoops.com Yaris Gazoo Racing, Master of Nurburgring (GRMN)

Bahkan sebagai hatchback dengan performa gahar, Yaris GRMN juga telah dibekali dengan anti-roll bar serta setingan suspensi yg lebih rendah agar sasis lebih rigid ketika ban mencengram aspal.

Baca: Toyota Yaris Buas Bermesin Supercharge

Tidak cuma itu, buat model WRC-nya sendiri telah ditambah dengan fitur torsen-style limited slip differential guna menolong mendapatkan traksi yg maksimal. Sedangkan kaki-kaki ditunjang dengan pelek berdimensi 17 inci keluaran BBS.

carscoops.com Interior Yaris Gazoo Racing, Master of Nurburgring (GRMN)

Dari eksterior, perbedaan paling signifikan kelihatan dari model bodinya, akan dari nampak depan hingga belakang. Khusus model GRMN, hadir dalam model tiga pintu berkelir putih yg telah dilengkapi dengan livery khusus di kap mesin dan side skirt, sedangkan sektor belakang terdapat tailgate berwarna hitam.

Masuk ke interior, nuansa sporty cukup kental dengan balutan warna hitam. Sedangkan buat gagang kemudi telah dibungkus dengan kulit lengkap bersama jahitan merah layaknya Toyota 86.

carscoops.com Wajah asli Yaris GRMN

Meski telah dipamerkan, sayangnya pihak Toyota belum merilis harga serta spesifikasi lebih terperinci. Tapi dari detail awal, Yaris GRMN diposisikan bagi menjadi rival dari Ford Fiesta ST, Renault Clio, dan VW Polo GTI.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *