Suzuki Swift Edisi Eropa Tampil Lebih Kalem

By | March 9, 2017

Geneva, KompasOtomotif – Geneva Motor Show 2017 juga menjadi lahan untuk Suzuki mengenalkan generasi terbaru dari Swift. Dengan spesifikasi khusus pasar Eropa, hatcback Suzuki ini akan dipasarkan pertengahan tahun ini.

Dilansir dari Carscoops, Swift generasi baru telah mendapat pengembangan buat memenuhi standar kebutuhan pelanggan di Eropa. Pengetesan sasis baru juga telah dikerjakan awal 2016 menghabiskan 90 prototipe suspensi.

Secara desain keseluruhan hampir tak berbeda dengan versi sebelumnya. Namun tampilan depan hatchback andalan Suzuki ini mendapat sentuhan desain gril baru yg kelihatan lebih simpel tanpa ornamen krom.

Perbedaan dengan model Jepang kelihatan dari struktur tampilan depan. Untuk pasar Eropa, desain bagian depan dan belakang dibuat lebih lebar, hasilnya membuat dimensi ruang bagasi mengalamai pelebaran sekitar 54 liter menjadi 254 liter.

carscoops.com All New Swift Geneva Motor Show 2017

Suzuki menghadirkan Swift terbaru dengan tiga pilihan mesin, yakni 1.000 cc Boosterjet dengan transmisi manual, 1.200 cc Dualjet, dan 1.200 cc Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan empat pengerak roda (AllGrip Auto 4WD). Model 1.0L yaitu mesin yg sama yg digunakan pada Baleno dan S-Cross dengan tenaga 111 PS dan torsi 170 Nm.

Untuk mesin 1.2L memiliki tenaga sebesar 90 PS dengan torsi 120 Nm yg bisa berakselerasi dari titik nol sampai 100 kpj dalam 11,9 detik. Sedangkan bagi model SHVS catatan waktunya 12,6 detik.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *