Simak, Peraturan Baru Bagasi Di Bandara Internasional Dubai

By | March 8, 2017

KOMPAS.com – Wisatawan yg tiba ke Bandara Internasional Dubai mungkin perlu mengubah cara mereka mengepak koper mereka. Ini disebabkan oleh aturan bagasi baru yg mulai berlaku bulan Maret 2017.

Dalam upaya buat menindak proses penanganan bagasi, otoritas bandara mulai menegakkan aturan ketat yg menargetkan tas atau koper dengan bentuk tak teratur, kebesaran, dan tas yg berbentuk bulat.

Semua tas juga mulai diminta buat memiliki permukaan datar, seperti dilansir dari Travel and Leisure, Sabtu (4/3/2017).

“Bahkan sistem yg paling berteknologi maju pun mampu terganggu oleh tas yg memiliki bentuk tak teratur atau tas yg kebesaran,” ujar Vice President of Terminal Operations, Bandara Internasional Dubai, Ali Angizeh dalam siaran persnya.

“Tas yg berbentuk bulat atau tak memiliki permukaan datar, ditakutkan mulai mengganggu sistem bagasi sehingga mampu membuat macet di jalur bagasi. Kemacetan ini bisa mematikan bagian dari sistem kami, menunda pengiriman bagasi ke pesawat, dan ketidaknyamanan lainnya terhadap wisatawan,” kata Ali.

Aturan baru ini mulai berlaku akan Rabu (8/2/2017), di mana tas yg tak memiliki permukaan datar mulai ditolak pada ketika check-in.

Ali menambahkan, seandainya penumpang membawa tas yg tak sesuai kriteria dalam peraturan baru ini, pihak bandara sudah menyediakan fasilitas berbayar buat mengepak ulang tas tersebut.

******

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di segala Indonesia yg cocok dengan preferensi traveling Anda. Mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Raja Ampat dan Papua.

Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

VIK Vakansi Indonesia adalah panduan lengkap buat destinasi traveling Anda selanjutnya. KompasTravel juga menyediakan segala keterangan yg Anda butuhkan, akan dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam beberapa jenis, yakni koper dan ransel.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *