Siap-siap Musim Bunga Tulip Segera Datang

By | March 9, 2017

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebentar lagi spring atau musim semi mulai datang, musim yg identik dengan bermekarannya bunga-bunga.

Beberapa negara pun memiliki keunikan masing-masing pada musim semi. Jepang identik dengan bunga sakura. California di Amerika Serikat memiliki bunga padang pasir, serta Eropa memiliki padang bunga tulip yg menawan.

Nah untuk Anda pecinta bunga tulip, ada dua destinasi yg wajb Anda kunjungi di Eropa dan bersiap-siaplah takjub mulai keindahan warna-warni pelangi yg terdapat di padang bunga tulip.

Di Belanda, Anda bisa menuju ke Bloemenmarkt di pusat kota Amsterdam dan juga ada di luar kota Amsterdam dengan nama jalan Bloemen Route, sebuah jalan yg dihiasi ladang tulip seperti dilansir Travel and Leisure, Sabtu (4/3/2017).

KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES Suasana di Taman Bunga Tulip Keukenhof di Lisse, Belanda, Rabu (11/5/2016). Taman seluas 32 hektar ini menyimpan 7 juta macam bunga dan tahun ini taman ini dibuka pada periode 24 Maret – 16 Mei 2016.

Ada pula di wilayah lainnya di Belanda menawarkan pesona bunga tulip dengan mengikuti tulip cruises dan tulip bicycle tours.

Tempat ini bernama Keukenhof yg juga dijuluki sebagai “Garden of Europe”. Taman bunga Keukenhof ini mulai buka pada 23 Maret – 21 Mei 2017.

Selain tempat-tempat di atas, terdapat juga dua destinasi di belahan dunia lainnya yg menawarkan pesona bunga tulip.

Mulai dari Konya di Turki, yg cuma buka selama beberapa hari saja saat bunga tulip mekar sempurna, dan juga Tulip Festival di Skagit Valley, Washington.

SHUTTERSTOCK Aneka warna Bunga Tulip di Taman Keukenhof, Belanda.

******

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di semua Indonesia yg cocok dengan preferensi traveling Anda. Mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Raja Ampat dan Papua.

Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

VIK Vakansi Indonesia adalah panduan lengkap buat destinasi traveling Anda selanjutnya. KompasTravel juga menyediakan segala keterangan yg Anda butuhkan, akan dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam beberapa jenis, yakni koper dan ransel.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *