Seperti Apa Wajah Peugeot 208 Baru?

By | March 16, 2017

Stockholm, KompasOtomotif – Seiring dengan mati surinya Peugeot di Indonesia, jarang terdengar aktivitas yg dikerjakan merek ini buat menarik perhatian khalayak. Semua terkesan lesu darah, datar, bahkan pasrah. Sementara di Eropa, Peugeot tetap menjadi merek favorit, menggeliat, dan selalu memperbarui berbagai model, termasuk hatchback 208.

Ya, seri ini termasuk model legenda di Indonesia. Peugeot 208 banyak menghiasi jalanan di era milenium, menjadi pilihan anak muda ketika itu. Kini, hatchback favorit tersebut kembali mengalami peremajaan, dan sosoknya akan kelihatan dites di jalanan.

Terbaru, 208 ditemukan di Swedia, yg diperkirakan adalah cikal bakal desain baru dengan kabin yg lebih luas. Sosoknya memang masih seperti prototipe, dan Peugeot tampak berusaha memberikan bodi lebih lebar, kelihatan dari kamuflase pada bemper.

carscoops Peugeot 208 dikabarkan bakal mendapat bodi lebih lebar.

Asumsi pun bermunculan, bahwa model baru 208 mulai meninggalkan bodi membulat, dulu pindah ke gaya yg lebih agresif, lebih banyak garis, mirip apa yg dikerjakan merek Perancis itu bagi model 3008 dan 5008.

Di bawah bodi, dipastikan mempunyai bobot yg makin ringan, karena memakai platform yg disebut CMP, atau Common Modular Platform. Inilah yg membuat Singa Perancis makin gampang mengadopsi berbagai pilihan mesin, baik bensin atau pun diesel, atau tenaga listrik sekalipun.

Kalau menurut Carscoops, generasi baru 208 dapat memakai full elektrik, bukan sekadar hybrid, seperti yg pernah dikatakan bos Peugeot Jean-Philippe Imparato tahun dulu di Paris Auto Show. Saat itu, dia menyatakan bahwa 208 dan 2008 bakal menerima varian elektrik pada 2021.

Perkiraan paling debat, 208 baru mulai akan dijual awal tahun depan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *