Sedan Canggih Lexus Untuk Memesona Kaum Muda

By | March 10, 2017

Jenewa, KompasOtomotif – Geneva Motor Show 2017 menjadi ajang debut Lexus LS 500h, sedan full hybrid sebagai model flagship. Merek mewah yang berasal Jepang itu merepresentasikan kesan mewah, desain berani, dan performa mumpuni demi ”meracuni” pemikiran, khususnya kaum muda.

Penampilan sekilas soal desain, LS 500h mengombinasikan sedan empat pintu berjarak sumbu roda panjang dengan profil layaknya kupe. Positioning-nya berada di tengah-tengah antara pasar sedan dan segmen kupe yg memang sedang ngetren.

Asyiknya, Lexus membenamkan Multi Stage Hybrid System, teknologi yg diklaim menutupi kelemahan mobil hybrid dalam hal respons mesin. Akselerasi dibuat linear, terutama ketika bergerak dari diam. Di ketika yg sama, konsumsi bahan bakar dan kadar emisi ditingkatkan ke level lebih baik.

Lexus Tenaga berasal dari kombinasi mesin dan beberapa motor elektrik.

Tenaga berasal dari mesin bensin 3.500 cc V6 Dual VVT-i dan beberapa motor elektrik. Bersama menghasilkan tenaga maksimal sampai 354 tk!

Mobil ini dibangun dari platform Lexus Global Architecture yg memastikan distribusi bobot yg maksimal demi stabilitas dan handling sangat baik. Itu masih ditambah dengan Lexus Dynamic Handling yg mengoordinasikan antara rem, setir, dan sistem stabilitas.

Lexus Interior mewah, dipadu dengan teknologi canggih.

Teknologi ”Advanced”
LS 500h mengadopsi paket Lexus Safety System+, yakni sistem keamanan canggih. Ada fitur yg disebut intuitive pedestrian detection, pertama di dunia, yg dapat mengontrol setir ketika mendeteksi potensi membahayakan bagi pejalan kaki.

Ada juga yg disebut sebagai Omotenashi, memberikan kesenyapan kabin dan kenyamanan interior. Kursi telah dilengkapi dengan tombol penyetelan elektrik, pendingin dan pemanas, bahkan pemijat.

Takumi craftsmanship, berkontribusi memberikan kesan mewah pada interior dengan trim berdesain modern dengan kualitas material luks.

Ada pula Lexus Remote Touch Control System yg bisa terhubung segera ke ponsel pintar serta membaca perintah dalam bentuk tulisan tangan hanya

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *