Ratusan Mitsubishi Delica Bermasalah Di Indonesia

By | March 21, 2017


Jakarta, KompasOtomotif –
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi di Indonesia, menggulirkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap Delica. Multi purpose vehicle (MPV) ini perlu mendapatkan pemeriksaan terkait komponen Airbag Inflator yg dicurigai bermasalah.

Pengumuman Field Fix Campaign ini disampaikan pihak KTB, Senin (20/3/2017), petang. Menurut pernyataan resmi perusahaan, total terdapat 995 unit Delica yg ada di Indonesia, dengan kode produksi 2015 dan 2016.

Jadi, Airbag Inflator pada unit tersebut berpotensi melepaskan partikel yg bisa menyebabkan cedera. Sampai ketika ini penyebab penting dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi perusahaan. “Program Kampanye Perbaikan ini yaitu tindak lanjut dari instruksi prinsipal kita di Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC),” tulis KTB dalam informasi resminya.

Stanly/Otomania Kabin Delica

Sampai kini, KTB mengklaim belum ada laporan cedera atau insiden yg terkait permasalah ini. Tetapi, lewat tanggung jawab, komitmen menjaga kualitas, dan memberikan jaminan layanan purna jual yg baik, kampanye perbaikan ini dilakukan.

Setiap konsumen mulai dilayangkan surat resmi dari perusahaan melalui diler terdekat. Pemeriksaan dan perbaikan telah mampu dikerjakan sejak Senin (20/3/2017). Jika ada penggantian suku cadang, dipastikan gratis alias bebas biaya.

Untuk informasi beserta keterangan detail lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen mampu menghubungi diler resmi Mitsubishi. Opsi melakukan service booking, bagi kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan juga dianjurkan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *