Punya 123 Lantai, Gedung Tertinggi Di Korsel Segera Dibuka

By | March 14, 2017

JAKARTA, KOMPAS.com – Wisatawan yg mengunjungi Korea Selatan akan April mendatang mulai milik “pemandangan” baru. Bangunan tertinggi di Korea Selatan, Lotte World Tower, mulai dibuka di Seoul pada 3 April 2017. Lotte World Tower memiliki tinggi 555 meter dan 123 lantai.

Siaran pers Korea Tourism Organization (KTO) yg diterima KompasTravel, Selasa (14/3/2017) menyebutkan bahwa wisatawan mampu mencapai ruang observatorium lantai 118 cuma sesuatu menit naik elevator cepat dari lantai dasar. Lantai observatorium Lotte World Tower terbuat dari kaca, sehingga pemandangan Kota Seoul mampu kelihatan dengan jelas.

BACA: Pertama di Dunia, Korsel Luncurkan Teknologi AR di Trick Eye Museum

Jangan khawatir, lantai kaca observatorium ini dijamin kuat bahkan mampu menahan berat seekor gajah. Namun, wisatawan bisa merasakan kesan menegangkan karena mampu melihat pemandangan dan seperti sedang berjalan di udara.

“Di sini, wisatawan bisa melihat seluruh arah kota Seoul, utara, selatan, timur dan barat tanpa halangan,” seperti tertulis dalam siaran pers.

Untuk keamanan, gedung ini dirancang buat menahan gempa berkekuatan lebih besar dari 9 skala Richter seperti yg menimpa Kobe, Jepang. Gedung ini juga dapat menahan badai yg lebih kuat dari badai Katrina yg pernah menghantam Amerika.

BACA: Paket Wisata Serial Drama Korea Goblin, Tertarik?

Selain itu, setiap 20 lantai terdapat total lima area aman seandainya terjadi kebakaran. Area aman tersebut yaitu ruangan seperti bunker darurat.

Lotte World Tower dioperasikan sebagai sebuah kompleks termasuk perkantoran, fasilitas residensial, hotel bintang 6, dan observatorium. Observatorium ini mulai menjadi salah sesuatu daya tarik buat wisatawan asing.

Tiket masuk ke observatorium ini diperkirakan berada di kisaran Rp 300.000. Sebagai referensi, tiket masuk ke New York Empire State Building adalah 29 dollar Amerika Serikat (Rp 387.000).

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *