Pengusaha Arab Saudi Datangi Tanjung Lesung, Ini Komentarnya…

By | March 6, 2017

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Utama PT Banten West Java Tourism Development, Poernomo Siswoprasetijo menyampaikan butuh konsistensi pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur agar investor berani menanamkan modal di Tanjung Lesung, Provinsi Banten.

Harapan tersebut diungkapkan setelah kunjungan pengusaha Arab Saudi ke Tanjung Lesung dalam rangka meninjau potensi pariwisata.

“Tentunya konsistensi pemerintah. Pak presiden telah melihat daerah didorong infrastrukturnya, otomatis pembangunan mampu lebih cepat,” kata Poernomo ketika dihubungi KompasTravel, Minggu (4/3/2017).

(BACA: Menguak Makna Sapaan Menpar dan Romo Venus kepada Raja Salman)

Menurutnya, investor dari luar negeri mulai cepat apabila pemerintah konsisten dalam mengembangkan infrastruktur seperti jalan tol dan bandara di Banten.

Poernomo menyebut kepercayaan investor menanamkan modal tergantung komitmen pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur.

“Kita tidak melihat potensinya saja. Kami tidak mau untuk kecewa. Kamar masih kurang jelas. Jalan masih jauh. Ini yg bagi mereka tertarik sekali karena jalan tol 2019 selesai. Ini yg jadi catatan mereka,” katanya.

(BACA: Mengintip Harga Kamar Raja Salman Menginap di Jakarta)

Menurut Poernomo, Tanjung Lesung di mata pengusaha Arab Saudi memiliki potensi pariwisata yg bagus.

KOMPAS.com/Wahyu Adityo Prodjo Para travel blogger dan jurnalis siap menaiki banana boat di Beach Club, Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Jumat (13/3/2015).

Bahkan, lanjut Poernomo, pengusaha Arab Saudi menyayangkan karena Tanjung Lesung tidak ditawarkan kepada turis Arab Saudi.

Sebelumnya, pengusaha Arab Saudi tiba bagi melihat Tanjung Lesung secara langsung. Mereka melakukan kunjungan sebelum bertolak ke Bali pada Sabtu (4/3/2017).

Adapun jalan tol dari Serang ke Panimbang Banten kini tengah dalam proses pembangunan. Jalan tol tersebut sepanjang 83,6 kilometer.

Tanjung Lesung sendiri adalah berstatus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. KEK Pariwisata Tanjung Lesung seluas 1.500 hektar diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Februari 2015.

******

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di semua Indonesia yg cocok dengan preferensi traveling Anda. Mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Raja Ampat dan Papua.

Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

VIK Vakansi Indonesia adalah panduan lengkap bagi destinasi traveling Anda selanjutnya. KompasTravel juga menyediakan segala keterangan yg Anda butuhkan, akan dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam beberapa jenis, yakni koper dan ransel.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *