Pasca Cedera, Maquez Ragu Tampil 100 Persen

By | March 7, 2017

Barcelona, KompasOtomotif – Juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez, mengaku tak mulai 100 persen menjalani uji mencoba terakhir di Qatar, 10-12 Maret 2017. Ini lantaran cedera bahu kanan, yg dialaminya pada akhir minggu lalu, saat dirinya jatuh di kecepatan 200 kpj, pada akhir private test di Jerez, Spanyol.

Marquez mengatakan, mesin Honda yg telah direvisi memperlihatkan adanya kemajuan positif. Namun, dirinya mengakui, kalau dirinya masih merasa belum nyaman bagi tes terakhir di Qatar minggu depan.

“Pengujian di Jerez memperlihatkan hasil positif, karena kalian coba motor baru ini pada sirkuit yg lebih pendek dan kecil dan itu benar-benar menarik,” ujar Marquez mengutip Motorsport.com, Minggu (5/3/2017).

“Pada hari terakhir tes aku jatuh, karena suhu semakin dingin dan aku kehilangan bagian depan, lantas berujung kecelakaan yg mencederakan bahu saya. Walau keadaan aku semakin baik, tetapi mungkin dalam tes Qatar, aku tak mulai 100 persen, tetapi mendekati,” tutur Marquez.

Pembalap Spanyol kemudian menambahkan, timnya berada dalam keadaan yg jauh lebih baik daripada pada ketika yg sama di tahun lalu. “Mungkin Honda yg kalian miliki sekarang, adalah yg terbaik dibanding tahun lalu,” kata Marquez.

Marquez juga menolak buat mengabaikan kemampuan Jorge Lorenzo dari pertarungan pada laga pembuka di Qatar, walaupun pebalap baru Ducati itu mengalami masa-masa sulit dalam uji coba.

“Mungkin ketika ini dia tak mendapatkan performa pra-musimnya seperti katika di Yamaha dahulu, tetapi aku pikir, tak gila buat menyampaikan kalau dia mampu menang di Qatar. Ducati milik tim dan sepeda motor yg baik, begitupun dengan Lorenzo, tetapi pada akhirnya, itu seluruh kembali lagi pada konsistensi sepanjang tahun,” ujar Marquez.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *