Mitsubishi Bidik Eropa Timur Untuk Pabrik Baru

By | March 6, 2017

Timis, KompasOtomotif – Mitsubishi motor akan memperluas operasinya, di mana mulai membangun pabrik baru di wilayah Rumania. Merek Jepang ini telah akan bergerak maju, bagi memperluas jaringannya, di mana ini juga mulai memberikan keuntungan buat Nissan yg telah membeli sahamnya 34 persen.

Mengutip Carscoops, Minggu (5/3/2017) pihak Mitsubishi dikabarkan telah menjalin komunikasi intensif dengan pemerintah Rumania, terkait dengan pembangunnan pabrik mesin, di awal minggu lalu. Namun memang keputusan resmi belum diambil sampai ketika ini.

Berbicara ke depannya, seandainya Mitsubishi diberi lampu hijau, maka mereka dapat membuka fasilitas perakitan mesin baru di Timis atau Prahova. Positifnya, beberapa lokasi tersebut dekat dekat dengan salah sesuatu jalan raya, yg memudahkan mereka bagi mengekspor produk ke Eropa Tengah dan Barat dengan mudah.

Dari keterangan yg diberikan pihak internal, investasi mulai meningkat pada lebih dari 100 juta euro atau Rp 2,84  triliun. Gelontoran dana ini mampu menciptakan banyak lapangan kerja baru dan akhirnya memberikan kontribusi pada anggaran daerah.

Selain Rumania, Mitsubishi juga melakukan negoisasi dengan Hungaria dan Slovakia. Mitsubishi sedang melakukan pembicaraan tentang pemotongan pajak dan dukungan pemerintah, tentunya ini bukan hal yg mudah, buat akhirnya menentukan di mana membuka pabrik mesin.

Tahun lalu, mantan CEO Nissan Carlos Ghosn berhasil membeli saham Mitsubishi 34 persen, dan membuatnya menjadi pemegang saham terbesar. Melalui tangan pimpinan baru, Hiroto Saikawa, Nissan berupaya keras bagi tak bergantung pada pasar Amerika dan China, dan akan mengekspansi wilayah yang lain dengan seluruh kemampuannya, melalui Datsun maupun Mitsubishi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *