Misterius, Tampang Mercedes-AMG GT Concept

By | March 8, 2017

Geneva, KompasOtomotif – Sembari menunggu kelahiran resminya di Geneva Motor Show, (7/3/3017), Mercedes-Benz memberikan dua foto penggoda AMG GT Concept. Mobil ini diyakini bakal menjadi simbol kecepatan baru merek yang berasal Jerman belogo bintang tiga sudut itu.

Sabar, belum ada detail, dan ini meninggalkan teka-teki, bahwa dapat saja sang konsep adalah mobil yg benar-benar baru, berjenis kupe empat pintu yg dijual bersamaan dengan generasi ketiga sedan CLS.

Alasannya, CLS yg tampangnya terlihat dalam spyshot dua waktu dahulu tampak tak seperti AMG Concept GT. Bisa jadi sang konsep mulai menjadi model pengganti CLS Shooting Brake dengan gaya buntut liftback, bersaing denganPorsche Panamera Sports Tourer yg juga baru lahir.

mercedes-benz Mercedes-Benz AMG GT Concept.

Apa pun model dan bentukannya nanti, versi produksi Mercedes-Benz AMG GT mulai disebut AMG GT4 buat mengindikasikan secara visual dan performanya ke AMG GT coupe. Mobil ini mulai memakai platform MRA modular, sama seperti yg dipakai C63, E63, dan S63.

Mesin bakal mampu pakai punya E63, yakni berkapasitas 4.000 cc bi-turbocharged V8, menyemburkan tenaga 604 tk dan torsi puncak 850 Nm. Mesin ini diperkirakan sanggup membawa mobil melesat 0-100 kpj dalam 3,3 detik.

Sekilas dari foto, mobil ini mengadopsi empat pintu tanpa hendel, kamera pada sepatbor depan sebagai pengganti spion, pelek beraksen merah, dan difusser bagi meningkatkan aerodinamika.

Tunggu detailnya tidak lama lagi dari Jenewa, Swiss.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *