Mercedes-Benz Siapkan Crossover Seri GLB

By | March 14, 2017

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz dikabarkan sedang siap dengan crossover GLB bagi mengisi slot kosong antara GLA dan GLC. Memang kepastiannya masih menjadi tanda tanya, namun laporan terakhir memperbesar kemungkinan.

Autocar dikutip Carscoop (12/3/2017), menyatakan, GLB mulai berposisi sebagai G-Wagen mini, tetapi milik tongkrongan sedikit lebih tinggi dan gaya yg kekar. Hal ini berbanding terbalik dengan GLA dan GLC yg tampil klimis. Jika benar, GLB mulai menjadi ”teman kecil” dari G-Class.

Desainnya pun diarahkan ke konsep Mercedes-Benz Ener-G-Force yg telah tampil pada 2012, dulu diperbarui dengan konsep G-Code yg muncul pada 2014. Panjang kira-kira mencapai 181 inci, atau antara GLA (174 inci) dan GLC (183 inci).

Kabarnya, Mercedes-Benz juga milik versi panjang yg mulai mengaspal di Amerika Serikat dan China, membuat mobil mampu diisi dengan tujuh penumpang. Paket off-road juga menajdi prioritas, mengingat tampangnya yg rugged.

Tebakan lain, mesin mulai membawa banyak pilihan, baik itu tipe bahan bakar bensin atau diesel yg diproduksi antara Mercedes-Benz atau Renault-Nissan. Pilihan lain, ada tipe mesin plug-in hybrid dan versi AMG bertenga 300 tk.

GLB mulai bergabung dengan line up mobil-mobil compact Mercedes-Benz, bersama-sama dengan A-Class, B-Class, GLA, CLA, dan CLA Shooting Brake.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *