Menikmati Panorama Kota Ternate Dari Atas Danau Laguna

By | March 14, 2017

TERNATE, KOMPAS.com – Selain dikenal sebagai penghasil rempah-rempah, ternyata Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara menyimpan panorama alam yg menakjubkan.

Bagi pencinta wisata alam dan ingin menyaksikan panorama luar biasa dari ketinggian yg hijau sekaligus bentangan laut dan gunung, bersiaplah mengunjungi obyek wisata Danau Laguna di Kota Ternate, Maluku Utara.

Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Ternate, cuma butuh waktu sekitar 30 menit saja dengan memakai sepeda motor ataupun mobil telah sampai ke Danau Laguna.

Pohon hijau di sekeliling ditambah air yg tenang nan hijau, Danau Laguna menyuguhkan dan memberikan ketenangan yg sungguh luar biasa.

(BACA: Kapan Waktu Terbaik Menyelam di Ternate?)

Di sini juga pengunjung bisa memancing sambil menikmati segarnya ikan air tawar bakar atau goreng, sehingga sangat cocok bagi melepas kejenuhan. Tak sampai di situ, Danau Laguna juga menawarkan pemandangan spektakuler dari ketinggian.

Jaraknya tidak jauh, cuma berkisar 500 meter Anda telah sampai ke puncak Danau Laguna. Begitu memasuki pintu masuk, serasa lelah segera hilang.

Kesegaran udaranya dipadu panorama alam beberapa gunung di depan mata merupakan Gunung Tidore dan Maitara seakan lupa segalanya. Belum lagi ditambah bentangan laut membiru dan hijaunya Danau Laguna, membuat destinasi ini begitu lengkap.

Dari sini juga mampu melihat segera Kota Ternate. Meski terbilang baru, namun mampu menjadi rekomendasi untuk anda yg hobi berwisata dan foto “selfie”.

Di sini terdapat sebuah anjungan dari kayu yg sengaja dibuat sekelompok anak muda dan mahasiswa. Untuk berada di anjungan tersebut, harus bergantian terutama di akhir pekan. Setiap pengunjung tidak lupa mengabadikannya dengan foto “selfie”.

“Daya tampungya cuma 7 orang, karena itu pengunjung yg mau berfoto harus bergantian atau antre,” kata Haryanto, salah sesuatu pengelola.

Hanya bagi ke sana sebagai rekomendasi seandainya membawa anak-anak butuh pengawasan orang tua.

“Bawa anak-anak harus hati-hati karena kurang safety. Pagarnya harus dibuat lebih kuat. Selain itu harus ada tempat duduk santai dengan minuman dan makanan ringan sehingga pengunjung ke sini tak cuma foto ‘selfie’ tetapi juga dapat duduk lama menikmati panorama alam hijaunya air Laguna,” kata Indah, salah sesuatu pengunjung.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *