Mencicipi Kaviar, Hidangan Pembuka Yang Disantap Raja Salman

By | March 14, 2017

JAKARTA, KOMPAS.com – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud memang telah menyelesaikan kunjungan kerja dan liburannya di Indonesia. Banyak momen kunjungan Raja Salman yg membekas di benak orang Indonesia. Termasuk hidangan yg ia santap ketika dalam perjalanan udara.

Salah sesuatu hidangan pembuka yg disantap Raja Salman selama di pesawat adalah kaviar. Seperti apa makanan yg terbilang mewah ini? Bagaimana rasanya, dan berapa harganya?

BACA: Kaviar, Makanan Raja Salman Seharga Puluhan Juta Rupiah

KompasTravel dalam acara media gathering di Orient8 Hotel Mulia, Selasa (7/3/17), berkesempatan bagi mencicipi kaviar alias telur ikan sturgeon (Acipenser fulvescens) ini.

“Kaviar biasa disantap sebagai hidangan pembuka suatu fine dining. Kaviar sendiri yaitu telur ikan sturgeon yg biasa ditemukan di sekitar Laut Kaspia,” ujar juru masak Orient8 Hotel Mulia, Chef Florian Lamelot.

Di Orient8 sendiri, lanjut Chef Florian, terdapat menu kaviar ossetra yg yaitu salah sesuatu macam kaviar terbaik di dunia.

“Kaviar ossetra biasanya dihasilkan oleh negara Rusia, Iran dan Perancis. Karena kalian mempunyai konsep restoran Perancis, jadi kita memakai kaviar ossetra yg berasal dari Perancis,” ujarnya lagi.

BACA: Kaviar, Makanan Mewah buat Raja Salman Selama di Pesawat

Chef Florian menjelaskan bahwa harga kaviar memang terbilang mahal. Ini disebabkan oleh ketersediaan dari kaviar sendiri yg akan sulit didapatkan. Namun harga dari kaviar juga mampu dipengaruhi oleh jenis, kualitas, warna, serta berat kaviar tersebut.

Kaviar ossetra di Orient8 Hotel Mulia ini dipadukan dengan Sea Urchin Espuma dan Han Crab Remoulade. Rasa yg dihasilkan dari perpaduan tiga hidangan ini adalah gurih, dengan dominasi rasa asin dan sedikit amis dari kaviar.

Tekstur yg dihasilkan dari kaviar ossetra begitu lembut layaknya puding. Tekstur tersebut dipadu dengan tekstur jelly dari Han Crab Remoulade. 

Hidangan kaviar ossetra ini dapat Anda nikmati di Orient8 Hotel Mulia. Namun patut diketahui, menu spesial ini cuma ada dalam kurun waktu seminggu akan dari 21 Maret 2017. Hidangan menu spesial ini dibanderol dengan harga 85 Euro atau Rp 1,2 juta.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *