Mazda Bertahan Dengan Sisa Gerai ”Peninggalan” MMI

By | March 16, 2017

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) pergi meninggalkan sejumlah ”aset”, termasuk diler-diler punya para investor dan selama ini berada di bawah kendali. Ketika urusan bisnis berpindah ke tangan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), fokusnya kini berubah.

Menurut Ricky Thio, Sales, Marketing & Public Relations Director EMI, (14/3/2017), fokus Mazda Indonesia di bawah kendali EMI buat sementara bukan tidak mengurangi jaringan, namun memperkuat eksistensi dengan diler yg ada.

”Kami kan baru pindah, ketika ini kita mencoba memperkuat yg ada dulu. Kami maksimalkan dan mengembangkan potensinya. Saat ini ada 43 gerai (Mazda) di Indonesia,” kata Ricky.

Menyusut?
Jika melihat jumlah yg disebut EMI, berarti diler Mazda di Indonesia telah menyusut. Terakhir MMI meresmikan diler pada Juli 2016 silam, saat Mazda Puri, Jakarta Barat, akan beroperasi. Saat itu, jumlah diler disebut mencapai 46 titik di segala Indonesia.

Mazda Puri juga yaitu diler ke-21 di area Jabodetabek. Setelahnya, MMI juga meresmikan bengkel bodi dan cat di Mazda Cibubur. Menyusut atau tidak, dampak dari mundurnya MMI sempat bikin shock banyak pihak.

Tak cuma investor yg telah kadung bikin diler, tapi juga para pemain mobil bekas. Namun komitmen EMI diharapkan dapat membuat langkah gontai Mazda kembali normal di masa mendatang. Jumlah diler di atas 40 titik dianggap cukup baik bagi mengembangkan bisnis.

”Kami belum milik rencana tidak mengurangi diler lagi bagi ketika ini. Tapi itu telah pasti bakal menjadi agenda selanjutnya. Saat ini fokus menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen, lewat layanan servis dan produk yg makin baik,” ujar Ricky.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *