Makan Dim Sum Premium Sepuasnya, Ini Tempatnya…

By | March 12, 2017

JAKARTA, KOMPAS.com – Hidangan dari Kanton, dim sum memang cocok buat menjadi camilan. Meski tergolong camilan, tapi dim sum sebenarnya mengenyangkan. Apalagi seandainya dimakan sepuasnya atau konsep ‘All You Can Eat’ yg banyak diusung oleh restoran dan hotel di Indonesia.

Seperti di Hotel Gran Melia, Jakarta tepatnya di Restoran Tien Chao yg menghadirkan promo All You Can Eat Dim Sum khusus di hari Minggu pada waktu makan siang.

“Yang membedakan dim sum kami dengan dim sum di tempat yang lain adalah kualitas bahannya. Misalkan sama-sama memakai udang, tapi di kita udangnya berukuran lebih besar,” kata koki di Tien Chao Restoran Gran Melia Jakarta, Eric Lau ketika dijumpai, Sabtu (4/3/2017).

Hidangan di menu All You Can Eat Dim Sum di Tien Chao, Gran Melia Jakarta cukup beragam. Terdiri dari delapan macam dim sum kukus, delapan macam dim sum goreng, delapan macam makanan inti, beberapa macam sup, empat macam karbohidrat, dan empat macam makanan penutup.

Kompas.com/Silvita Agmasari Ayam saus kopi.

Bulan Maret 2017, shen jian pao atau sejenis bakpao dengan berbagai isian seperti bebek, ikan, ayam, dan mutton (domba) menjadi hidangan spesial.

Roti bakpao yg bertekstur sangat lembut dan garing di bagian luar nikmat disantap selagi hangat.

Isian mutton atau daging domba menjadi salah sesuatu yg wajib dicoba karena tekstur dagingnya yg sedikit alot justru cocok dengan tektur pao yg lembut.

Hidangan yang lain yg berbeda dari restoran penjual dim sum kebanyakan adalah ayam saus kopi, dan udang goreng susu mentega. Kedua hidangan ini memiliki cita rasa unik dan jarang ditemui.

Ayam saus kopi memiliki cita rasa kopi yg sedikit pahit serta aromanya yg harum khas kopi dicampur saus gurih.

Sedangkan udang goreng susu mentega memiliki ukuran yg besar sehingga puas buat menyantapnya.

Kompas.com/Silvita Agmasari Aneka dessert di All You Can Eat Dim Sum, Tien Chao, Gran Melia Jakarta.

Untuk makanan penutup, sup kacang merah dengan ice cream vanilla mampu menjadi alternatif pencuci mulut setelah makan makanan yg gurih.

Hidangan ini adalah hidangan panas dicampur dingin, dengan manis pas dan tekstur yg tidak terlalu lembek.

Untuk menyantap dim sum All You Can Eat di Tien Chao, Gran Melia Jakarta, dihargai Rp 288.000++. Tien Chao berada pada lantai lobby kedua Gran Melia Jakarta, buka dari Minggu sampai Jumat, tutup pada hari Sabtu, pada jam 11.30 sampai 15.00 dan jam 18.00 sampai 22.30.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *