Lorenzo Butuh Ban Lebih Keras, Untuk Berjuang Di Qatar

By | March 16, 2017

Losail, KompasOtomotif –  Terpuruk pada beberapa tes pra musim 2017 di Sepang dan Phillip Island, Jorge Lorenzo kembali bertaring di pengujian terakhir di Qatar. Dirinya berhasil mencatatakan waktu tercepat keempat, atau 0,189 detik di belakang Maverick Vinales.

Berdasarkan hasil bak tersebut, juara dunia tiga kali itu percaya, kalau kinerja Ducati selama putaran tunggal dengan memaki ban lunak, mampu memungkinkan dia memperjuangkan posisi pole pada seri pertama di Qatar, Minggu (26/3/2017). Namun, dirinya mengakui, perlu menemukan lebih banyak kecepatan dengan ban hard compounds untuk mendapat mampu merebut kemenangan.

“Lebih dari sesuatu lap, Ducati bekerja dengan sangat baik di Qatar. Ada banyak pebalap yg mampu menjadi sangat cepat dengan Ducati, dan mampu memperjuangkan posisi pole dari Vinales. Ini yaitu sirkuit yg baik buat Ducati, kalian optimistis,” ujar  Lorenzo mengutip Motorsport.com, Rabu (15/3/2017).

“Dalam hal kecepatan, kalian masih memiliki banyak pekerjaan yg harus dilakukan, tak cuma di sini tetapi bagi jangka panjang. Nampaknya, mulai menarik bagi coba meningkatkan performa sepeeda motor dengan ban keras, karena ini yaitu ban yg paling konsisten sepanjang balapan,” tutur Lorenzo.

Lorenzo masih percaya, kalau Vinales adalah pebalap favorit di awal musim, mengingat kecepatan yg sudah ditampilkan selama pra-musim. Namun, dirinya mengakui bahwa Qatar adalah kesempatan yg baik buat Ducati buat mendapat kemenangan, sebelum kejuaraan berpindah ke trek yg kurang menguntungkan terhadap Ducati.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *