Konsumsi BBM Suzuki Ignis Saingi Mobil Murah

By | March 18, 2017

Jakarta, KompasOtomotif – Model baru Suzuki Ignis yg bakal dipasarkan di Tanah Air, ternyata telah melalui serangkaian uji coba, akan dari laboratorium sampai di jalan umum. Karena itu, model ini telah bersiap buat dipinang konsumen domestik Indonesia.

Berbagai pemberitaan mengenai Suzuki Ignis telah mewarnai di dunia maya, yg tentu bakal mengundang rasa penasaran. Kali ini, keterangan lainnya mengenai konsumsi bahan bakar Ignis, yg angkanya menyaingi mobil berstatus low cost green car (LCGC/mobil murah). Semua produk LCGC yg dipasarkan wajib memenuhi standar konsumsi 20 kpl.

Berstatus sebagai mobil impor yg didatangkan completely built up (CBU/utuh) dari India, dengan sesuatu liter bahan bakar minyak (BBM), Ignis diklaim sanggup menempuh jarak sampai 20 kilometer, seperti yg dikatakan salah sesuatu tenaga penjual di Jakarta Selatan.

Aditya Maulana – Otomania Suzuki Ignis yg mulai meluncur bulan depan

Bahkan,  tenaga penjual Suzuki, menyebut konsumsi bahan bakarnya dapat sampai 24 kpl. “Angka ini melalui pengujian statis saja (tidak di jalan umum), yg dikerjakan di daerah Serpong, Tangerang Selatan,” katanya kepada KompasOtomotif, Sabtu (18/3/2017).

Ignis yg dipasarkan di Indonesia, bakal menggendong mesin 1.2L, yg di atas kertas mampu menyemburkan tenaga sampai 83 tk dan torsi 113 Nm. Model ini mulai menantang Nissan March, Mitsubishi Mirage, Honda Brio, dan Toyota Etios Valco.

Kembali ke konsumsi bahan bakar, di mana dalam Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 33 tahun 2013, mobil berstatus low cost green car (LCGC) yg dapat mendapat keringanan pajak atau hal lainnya dari pemerintah, harus memiliki efisiensi bahan bakar minimal 20 kpl.

Namun, tenaga penjual menolak seandainya Ignis dianggap sesuatu kasta dengan mobil-mobil LCGC, seperti Ayla, Agya, Brio Satya, Datsun GO, GO+, dan Karimun.

“Selain urusan konsumen BBM, mobil ini memiliki kelengkapan lain, seperti dual airbag, dan sistem pengereman dengan ABS, EBD, serta Brake Assist,” ujar tenaga penjual.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *