Kekhawatiran Rossi Usai Jatuh Dan Terpuruk Di Qatar

By | March 14, 2017

Losail, KompasOtomotif – Upaya Valentino Rossi mencari setelan terbaik pada tes resmi terakhir MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (12/3/2017), menemui jalan buntu. The Doctor terjatuh pada sesi Sabtu (11/3/2017), setelahnya Juara Dunia kelas penting tujuh kali itu mengaku kesulitan.

Alhasil, catatan waktu yg diraihnya cuma dapat bertengger di posisi ke-11 pada sesi final Minggu malam. Lebih baik dari Sabtu, tetapi tetap tidak mampu mengejar ketertinggalan, apalagi menangkap Maverick Vinales yg begitu dominan. Rossi tertinggal 0,855 detik dari rekan setimnya itu.

”Hari ini (Minggu) jauh lebih sulit dibandingkan kemarin (Sabtu). Kami memulainya dengan motor yg sama bagi melanjutkan program, tetapi sayang aku tak mendapat feeling dan kecepatan yg sama. Sepertinya keadaan trek berubah sedikit, dan kita tak mampu improve lagi,” kata Rossi.

Pria Itala itu juga mengomentari performa baik rekan setim. Dia menganggap, Vinales dan timnya lebih cepat mencari potensi maksimal Yamaha YZR-M1 ketimbang dia dan timnya. Inilah yg membuatnya khawatir mulai selalu kesulitan di seri-seri awal musim 2017.

”Motor milik potensi luar biasa, karena Vinales sangat cepat. Karena Vinales dan tim dapat mengerti motornya lebih cepat dan kalian sedikit tertunda, jadi kalian merasa khawatir. Saya berharap kalian mampu lebih cepat pada balapan pertama,” kata Rossi.

Kini, Rossi mulai memulai musim balap 2017 dengan keadaan sulit. Seri pertama di tempat yg sama, Losail, mulai digelar pada 23-26 Maret mendatang, dan Rossi mulai belapan tanpa data dari simulasi balap akibat adanya persoalan pada tes terakhir Minggu.

Sebaliknya, Vinales telah sangat terang dijadikan sebagai favorit bagi memenangi lomba. Tak cuma tercepat pada tes terakhir, tapi juga tes-tes sebelumnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *