Jutaan Mercy Kena “Recall”, Bagaimana Dengan Indonesia ?

By | March 8, 2017

Jakarta, KompasOtomotif – Beberapa hari lalu, Mercedes-Benz Daimler resmi mengumumkan recall terhadap jutaan unitnya di penjuru dunia. Penarikan ini terkait adanya persoalan pada sekring yg berpotensi menyebabkan kebakaran.

Beberapa model yg terkena imbas dari recall ini yaitu unit yg juga dipasarkan di Indonesia, seperti C-Class, E-Class, CLA, GLC SUV, dan GLA. Lalu bagaimana tanggapan Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengenai kabar tersebut.

Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, menyampaikan bahwa sampai ketika ini pihaknya belum mendapat kabar adanya persoalan tersebut di Indonesia.

“Dari pembicaraan bersama pihak Daimler di Kuala Lumpur, nama Indonesia belum ada di daftar (negara yang recall). Produk kami dengan Malaysia itu kan sama, jadi sampai ketika ini sendiri memang belum ada,” ucap Hari ketika dihubungi KompasOtomotif, Selasa (7/3/2017).

Tapi, lanjut Hari, kami pasti mulai selalu memantau bagaimana perkembangan berikutnya. Bila nantinya memang ada yg kena, pasti mulai kalian umumkan, termasuk melakukan penarikan buat perbaikan.

Kabar recall dikerjakan Daimler setelah mendapat 51 laporan mengenai adanya persoalan sekring yg beresiko menimbulkan kebakaran. Dilanisir dari Reuters, proses penarikan mulai dikerjakan pertama kali di Amerika Serikat pada Juli 2017 mendatang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *