Jadwal Lahirnya SUV ”Murah” Volkswagen

By | March 5, 2017

Wolfsburg, KompasOtomotif – Model yg lama ditunggu, SUV kecil Vokswagen sepertinya bakal meluncur lebih cepat. Kabar terakhir, dikutip carscoops, (4/32/2017), mobil ini mulai akan dipasarkan sebelum akhir 2018.

Ya, baby SUV ini mulai diposisikan sebagai model entry level VW, seperti Renault Captur, Vauxhall Mokka, atau Peugeot 2008. Inspirasi desainnya mulai seperti konsep T-Cross Breeze yg ditunjukkan akhir tahun lalu. Produksi mulai dikerjakan di pabrik Spanyol, sama dengan Polo.

Demi memberikan sisi kedekatan dengan Polo sebagai sepupunya, jangan terkejut seandainya SUV ini bakal milik banyak kesamaan dengan versi hatchback itu. Berbagi platform berarti harus bersiap dengan konsekuensi berbagai bagian yg identik.

Termasuk di antara kemungkinan kesamaan itu adalah penggunaan mesin, termasuk tipe 3-silinder bensin atau diesel. Kemungkinan juga ada versi hybrid yg ketika ini sedang dikembangkan para insinyur VW di kantor pusat, Jerman.

Karena statusnya masih belum jelas, Volkswagen belum mengungkap seluruh detail, termasuk harga. SUV paling terjangkau bagi VW ketika ini adalah Tiguan. Merek Jerman itu telah pasti buatuh penyegaran line up, termasuk dengan terjun di bisnis SUV kecil.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *