Inspirasi Modifikasi Honda Rebel 500

By | March 20, 2017

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis CMX500 Rebel di Tanah Air, minggu lalu. Kehadiran motor besar (moge) bergaya cruiser ini menjadi menu pelengkap portofolio yg dipasarkan Honda, dengan banderol Rp 147.387.500 on the road Jakarta.

Meski baru meluncur, tetapi Rebel bukan yaitu barang baru bagi dua negara yang lain yg lebih dahulu memasarkannya. Bahkan di Thailand dan Amerika Serikat, Rebel telah menjadi “mainan” bagi para pemodifikasi.

http://bangkokmotorbikefestival.com Honda Rebel 500 Custom

Dengan memakai mesin serupa CBR500R, yakni 471 cc delapan katup, membuat tampilannya kelihatan padat berisi. Tidak heran bila dua builder tertarik menjadikan Rebel sebagi garapan baru bagi dimodifikasi.

http://bangkokmotorbikefestival.com Honda Rebel 500 Custom

Contohnya dalam gelaran Bangkok Motorbike Festival, Februari 2017 lalu. Honda Thailand memajang dua unit Rebel versi modifikasi dengan konsep beragam aliran dengan tampilan berbeda-beda.

motorscribes.com Honda Rebel 500 Custom

Beberapa builder di Amerika juga telah banyak mengoprek konsep Rebel. Mulai dari tampilan ala bobber, chopper, cafe racer, street figter, sampai klasik.

Hal ini dapat menjadi bahan inspirasi buat calon pemilik Rebel di Indonesia, baik yg modifikasi ringan sampai kustom habis-habisan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *