Ini Para Finalis Mobil Terbaik Dunia

By | March 9, 2017

Geneva, KompasOtomotif – Para finalis Mobil Terbaik Dunia 2017 bersiap berjejer buat memenangkan gelar. Ada enam kategori yg mulai dipilih oleh dewan juri tahun ini, dan itu bukan masalah mudah, karena kemajuan teknologi dan desain yg begitu masif akhir-akhir ini.

Perjalanan bagi pemilihan akan dari Paris, September 2016 lalu. Kemudian dilanjutkan pencarian ke ajang LA Auto Show, juga pada 2016. Daftar calon finalis dulu diseleksi lagi pada Februari 2017, dan kini berhenti di Geneva Motor Show buat dipilih.

Masing-masing kategori mulai ada tiga finalis. Para juri yg terdiri dari 75 orang jurnalis dari 23 negara, mulai memilah sesuatu persatu keunggulan dan kelemahannya. Pengumuman bakal dikerjakan 13 April 2017 mendatang, bertepatan dengan penyelenggaraan New York Auto Show.

Buat penyelenggara pameran di New York, pengumuman mobil terbaik dunia yg memanfaatkan ajang mereka dijadikan momen kebanggaan.

”Tiap tahun, kalian sangat bangga menjadi host memilh yg terbaik dari yg terbaik di industri otomotif. Kami mengatakan selamat atas terpilihanya para finalis dan semoga menjadi pemenang pada pengumuman nanti,” ujar Chairman pameran, John LaSorsa.

Berikut para finalis pada masing-masing kategori:

2017 World Car of the Year
Audi Q5
Jaguar F-Pace
Volkswagen Tiguan

2017 World Luxury Car
BMW 5-Series
Mercedes-Benz E-Class
Volvo S90/V90

2017 World Performance Car
Audi R8 spyder
McLaren 570S
Porsche Boxster/Cayman

2017 World Green Car
Chevrolet Bolt
Tesla Model X
Toyota Prius Prime

2017 World Urban Car
BMW i3
Citroen C3
Suzuki Ignis

2017 World Car Design
Jaguar F-Pace
Mercedes-Benz S-Class Cabriolet
Toyota C-HR

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *