Ini Moge Terlaris BMW Motorrad Di Indonesia

By | March 14, 2017

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Motorrad Indonesia cukup optimistis dengan pertumbuhan segmen sepeda motor premium di Tanah Air. Hal ini ditandai dengan rencana tidak mengurangi dua model baru yg mulai diluncurkan sepanjang 2017.

Bicara soal pencapaian, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia Joe Frans, tak mau terlalu terbuka, namun Joe menyampaikan bahwa populasi pengguna sepeda motor yang berasal Jerman ini telah akan menyebar di Indonesia.

“Jakarta masih jadi primadona karena memiliki peminat yg paling besar secara over all model. Tapi di luar Jakarta juga banyak, seperti Jawa Timur, Bandung, dan Kalimantan,” ucap Joe ketika berbincang dengan wartawan di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Untuk model terlaris, sampai ketika ini masih didominasi tipe adventure. Setelah itu dikuti oleh model-model lain, termasuk segmen Skutik yg ternyata juga milik banyak peminat.

Backbone tetap R1200GS Adventure, komposisinya 60 persen. Setelah itu disusul RnineT sebesar 30 persen. Untuk total penjualan kami tak dapat sebut, maaf karena memang agak sensitif,” papar Joe.

Stanly/KompasOtomotif BMW R nine T cafe racer

Sedangkan buat matik, Joe mengaku ada dua konsumen yg memang cukup senang, menariknya rata-rata justru tiba dari luar kota.

“Skuter kami ada beberapa macam, hanya model C650GT yg paling laku. Konsumennya paling banyak di luar Jakarta, seperti dari Kalimantan,” kata Joe.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *