Ini Daerah Yang Dikunjungi Perwakilan Raja Salman Usai Liburan Di Bali

By | March 6, 2017

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah perwakilan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud termasuk pangeran dikabarkan mulai melanjutkan perjalanan ke dua daerah di Indonesia.

Ke mana saja mereka mulai berlibur?

Ketua Umum Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA), Asnawi Bahar mengaku mendapatkan keterangan tersebut dari Malaysian Association of Tour and Travel Agencies (MATA).

(BACA: Mengintip Harga Kamar Raja Salman Menginap di Jakarta)

Menurut Asnawi, perwakilan Arab Saudi yg sedang di Indonesia mengutarakan rencana berkunjung ke daerah yang lain di Indonesia.

“Beberapa mulai dua daerah ke Lombok, Medan, Bangka Belitung, Sumatera Barat. Itu rombongan yg diminta raja buat melihat situasi yg ada (di sana),” kata Asnawi ketika dihubungi KompasTravel, Minggu (5/3/2017).

KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA Kapal motor bermuatan wisatawan berlabuh di sekitar Pulau Sironjong di Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (26/3/2016). Selain jalur darat, Mandeh juga mampu ditempuh dengan Kapal Wisata Bintang Mandeh. Kapal tersebut, menurut rencana, mulai akan melayani wisatawan pada pekan kedua April dengan harga tiket Rp 350.000 per orang bagi paket sesuatu hari perjalanan.

Informasi sementara yg Asnawi dapatkan, perwakilan Arab Saudi sudah memesan 50 paket wisata ke Padang. Hal itu diketahui lantaran memesan paket wisata dari anggota Asita Indonesia.

“Yang aku tahu ke daerah itu saja. Tentu mereka sekalian jalan-jalan. Tidak cuma lihat potensi investasi,” jelasnya.

(BACA: Makan ala Raja Salman di Rumah Bekas Soekarno)

Menurut Asnawi, perwakilan Kerajaan Arab Saudi itu nantinya mulai mengunjungi sejumlah obyek wisata unggulan di daerah-daerah yg dituju.

Asnawi menyampaikan mereka mulai melihat keadaan daerah, keunggulan obyek wisata, dan hal-hal yang lain terkait penunjang investasi.

“Salah satunya mereka mulai melihat Mandeh bagi (kroscek potensi) investasi. Benar-benar indah gak sih? Susah gak sih ke sana?” katanya.

KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Panorama Pantai Kuta, kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (16/6/2016). Kawasan pesisir Mandalika berpotensi menjadi salah sesuatu kawasan ekonomi khusus pariwisata yg dikembangkan bagi tujuan wisata unggulan Indonesia. Meski demikian, tantangan pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat lokal serta penataan kelestarian lingkungan dari dampak pembangunan perlu diperhatikan.

Asnawi memaparkan rencana kunjungan perwakilan Raja Salman ke daerah yang lain di Indonesia juga diikuti oleh Pangeran Arab Saudi.

Namun, hingga ketika ini, Asnawi belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut. Rencana kunjungan itu mulai dikerjakan setelah Raja Salman bertolak dari Bali pada Kamis (9/3/2017). Raja Salman ketika ini tengah berlibur di Nusa Dua, Bali.

******

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di semua Indonesia yg cocok dengan preferensi traveling Anda. Mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Raja Ampat dan Papua.

Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

VIK Vakansi Indonesia adalah panduan lengkap bagi destinasi traveling Anda selanjutnya. KompasTravel juga menyediakan seluruh keterangan yg Anda butuhkan, akan dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam beberapa jenis, yakni koper dan ransel.

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *