Iannone “Contek” Gaya Berkendara Vinales Di Suzuki

By | March 18, 2017

Losail, KompasOtomotif – Setelah empat musim menunggangi motor Ducati, Andrea Iannone akhirnya beralih ke Suzuki di musim 2017, yg ditandatanganinya bagi menggantikan Maverick Vinales. Namun, Iannone belum memberikan penampilan yg signifikan.

Pebalap yang berasal Italia ini mengatakan, dirinya sudah bekerja keras buat beradaptasi, dari riding style halusnya menjadi lebih agresif, demi mendapatkan titik terbaik dari GSX-RR. Namun, dirinya mengatakan, perubahan tersebut bukan karakternya.

“Saya coba buat beradaptasi sesegera mungkin, tetapi buat menjadi cepat membutuhkan gaya berkendara yg identik dengan Vinales. Saya coba buat menirunya, tetapi itu bukan sifat saya. Vinales milik gaya berkendara yg berbeda dari kebiasaan pebalap umumnya,” ujar Iannone mengutip Motorsport.com, Jumat (17/3/2017).

“Kebanyakan pengendara, di sisi lain, mereka memakai rem buat membawa sepeda motor masuk ke tikungan, baru kemudian berakselerasi, berbeda dengan yg dikerjakan Vinales. Sekarang aku coba beradaptasi, bagi mengimbangi apa yg kurang,” tutur Iannone.

Perkembangan

Iannone cuma duduk di posisi ke-12 pada tes pra-musim terakhir di Qatar, hampir sesuatu detik di belakang Vinales yg ada di paling depan. Padahal pada tes pra-musim di Sepang, dirinya mampu mencatakan waktu terbaik kedua.

Namun, Iannone mengaku dapat meningkatkan kepercayaan diri di sisa waktu 30 menit pada hari terakhir tes Qatar, dengan “ekstrim set-up“. Di mana ini memungkinkan Iannone menemukan konsistensi.

“Kami memahami satu yg sangat utama di akhir-akhir tes. Tiga lap terakhir aku lakukan segala dalam 1 menit 55 detik, yg tak pernah terjadi dalam tiga hari ini. Namun kita masih memiliki sedikit kekurangan kecil, terutama di tikungan 6, di mana tak mampu mengerem seperti yg aku inginkan,” ujar Iannone.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *