Gesits Siap Tes Jilid Dua 60.000 Km

By | March 21, 2017

Jakarta, KompasOtomotif – Skuter listrik Gesits bakal menjalani serangkaian pengujian sebelum diproduksi massal dan dipasarkan di Tanah Air. Sebelumnya, Gesits telah berhasil dipacu sepanjang 1.200 kilometer, Jakarta-Bali.

Tidak berhenti sampai situ, Muhammad Nur, Kepala Proyek Gesits mengatakan, kalau produknya tersebut mulai kembali diuji jalan sejauh 60.000 kilometer. Tes ini mulai dikerjakan sekitar September-Oktober 2017.

“Rutenya nanti kalian kabari lagi. Kemungkinan mampu 70 km bolak-balik ke base, atau kalian lakukan di sirkuit secara bergantian. Kemudian dicoba di berbagai medan, naik turun, jalan rusak dan bagus, serta bertanah. Itu dikerjakan setelah prototipe produksi selesai,” ujar Nur, Senin (20/3/2017).

Baca juga : Pengisian Baterai Gesits seperti Beli Elpiji 3 Kg

Sementara, lanjut Nur, uji tipe mulai dikerjakan paralel dengan itu. Pengujian ini dikerjakan buat mencatat dan mengumpulkan data terkait maintenance plan.

“Misalnya buat keadaan baterainya seperti apa, dulu skuter listrik ini ingin digaransi berapa tahun. Kemudian seandainya telah mencapai 1.000km apa yg harus dicek, kemudian di 5.000 km selanjutnya apa, ini disebut maintenance plan,” tutur Nur.

Sebelumnya, dari hasil pengujian 1.200 kilometer, Gesits cuma perlu mendapat revisi-revisi kecil, terutama dari sisi cooling system buat saluran udara, sementara terkait bentuknya telah tak berubah.

Baca juga : Ini Untungnya Beli Skuter Listrik Gesits

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *