Edisi Terbatas, Toyota GT86 Tiger

By | March 19, 2017

Jerman, KompasOtomotif – Setelah di Amerika Serikat dengan Hachi-Roku 860 berwarna Supernova Orange, kini Toyota resmi launching edisi terbatas dari GT86 Tiger di Jerman. Dilansir dari Carscoops, GT86 Tiger ini cuma mulai diproduksi sebanyak 30 unit dan dipasarkan sebesar 34.990 Euro, atau sekitar Rp 500 jutaan.

Alasan disebut Tiger karena mobil sport ini dicat dengan kelir khusus, yakni Tiger Orange. Secara tampilan hampir tak ada yg beda dengan versi 860 di Amerika, namun bila diperhatikan lebih detail, GT86 versi Jerman ini lebih sporty.

Hal ini dikarenakan adanya penambahan warna Velvet Black di dua sektor. Mulai dari fender depan yg menyambung hingga ke bodi belakang, sampai cover spion dan rear spoiler.

Tidak cuma itu, tampilan sporty dari GT86 Tiger juga didukung dengan adanya pelek 17 inci berwarna gelap serta sports damper dari SACHS.

carscoops.com Toyota GT86 Tiger

Masuk ke interior, balutan kulit Alcantara mendominasi sektor kabin yg dikombinasikan dengan material suede. Untuk mempertegas jati dirinya, diberikan emblem khusus bertuliskan GT86 Tiger.

Sedangkan bagi urusan performa, masih mengandalkan mesin boxer berkapasitas 2.000 cc naturally aspirated (NA) yg dapat menghasilkan tenaga sebesar 200 tk dan torsi 205 Nm. Dibandingkan dengan Pagani Huayra yg diproduksi 100 unit, GT86 Tiger bakal lebih langka.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *