Detail Ubahan Pada New Honda City 2017

By | March 16, 2017

 

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak pertama kali mendapatkan pembaruan di 2014, sedan baru New Honda City akhirnya kembali bersolek buat pasar Indonesia. Produk ini telah dikenal di dalam negeri sejak 1996.

Perubahan Honda City terletak pada bagian eksterior dan dua sisi interiornya. Sementara bagi urusan jantung pacu, masih mengaplikasikan mesin yg sama dibanding dengan tipe sebelumnya.

New Honda City masih memakai mesin 1.5L SOHC i-VTEC yg menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS @6.600rpm dan torsi maksimum 14,8 kg.m @4.600rpm, diklaim terbesar di kelasnya.

HPM tersedia dengan varian E, baik transmisi CVT maupun manual 5-percepatan, dengan lima warna pilihan White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Noctume Night Metallic sebagai warna baru.

Eksterior

Di bagian luar, sedan mini Honda memiliki desain baru yg diklaim semakin tajam dan dinamis, terutama pada bagian depan, grill, fog lamp dan bumper belakang. Ubahan juga dapat tampak pada lampu penting yg New Full LED, lengkap dengan daytime running light (DRL).

Tampilan baru juga dihadirkan pada pelek alloy berukuran diameter 16 inci, dengan tampilan lebih sporty. Lalu AutoRetractable Door Mirror, dengan LED Turning Signal melengkapi tampilan eksterior New Honda City semakin canggih. Untuk tidak mengurangi kesan sporty, Honda menyematkan Shark-Fin Antenna pada bagian atas belakang.

“Setiap model yg ditawarkan mengusung ciri khasnya sendiri, yg melebihi ekspektasi konsumen dari sisi desain dan teknologi. Kini model terbaru New City, menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur,” ujar Tomoki Uchida, President  Director PT HPM, Kamis (16/3/2017).

Interior

Di sisi interior New Honda City mengusung konsep “Rich&Sophisticated”, di mana panel dasbor memakai warna baru gun metal garnish, yg lebih mewah. Kemudian meter cluster semakin modern dengan tampilan, white illumination baru.

New Honda City dilengkapi head unit Smart 8 inch Floating A/V System, dan mampu memutar multimedia dalam berbagai format, serta mampu terkoneksi dengan ponsel pintar, dengan platform iOS dan Andorid (denga kabel opsional).

Pengaturan audio juga telah mampu dikerjakan dengan gampang melalui Audio Steering Switch yg ada pada roda kemudi. Panel sentuh electrostatic juga disematkan buat mempermudah melakukan penyetelan suhu udara, cuma dengan sentuhan seperti memakai smartphone.

KompasOtomotif New Honda City.

Keselamatan

New Honda City diklaim lengkap dengan berbagai fitur keselamatan, seperti Advance Compatibility Engineering (ACE) Body, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VSA), Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS), Hill Start Assist (HAS), SRS airbag system (penumpang di bagian depan), i-SRS airbag (untuk mengemudi), Front 3-Point Load Limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *