Delapan Mobil Klasik Terpopuler Di Instagram

By | March 19, 2017

Amerika, KompasOtomotif – Selain mobil baru, deretan mobil klasik juga masih tinggi peminatnya. Hal ini ditunjukan dari penelitian yg dikerjakan oleh Autonation yg yaitu media jual beli mobil terbesar di Amerika terhadap pengguna media sosial Instagram.

Dilansir dari Carscoops, Autonation melakukan penelitian terhadap 198.000 posting Instagram yg menyertakan hastag (tanda pagar) bertuliskan Classic Car dan Car Show. Dari hasil tersebut, kemudian disaring lagi macam mobil yg paling banyak tampil.

Dari statistik melalui hastag Classic Car, Ford Mustang menjadi model teratas yg paling kadang di-posting dengan persentase sebesar 25 persen. Setelah itu di ikuti oleh mobil sport klasik lainnya, seperti Chevrolet Corvette sebanyak 13 persen, Camaro 11 persen, GTO 11 persen, Bel Air tujuh persen, Impala tujuh persen, serta Nova dan Charger yg masing-masing tiga persen.

carscoops.com Poling mobil klasik di Instagram

Penelitian berlanjut ke model yg paling digemari. Dalam segmen ini, ternyata Pontiac Grand Prix menjadi model yg paling digemari dengan jumlah “like” paling banyak, mengalahkan Camaro, Charger, dan Mustang.

Segmen berikutnya berdasarkan tahun pembuatan yg paling populer di kalangan Instagram. Dari beberapa posting ternyata mobil klasik lansiran 1950 paling banyak diminati, sedangkan posisi ke beberapa tahun 1970 dan ketiga 1960-an. Untuk model 1950 yg paling diminati adah Chevy Corvette lansiran 1953 dan generasi kedua dari Chvey Bel Air.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *