“Curhat” BMW Tentang Mobil Hibrida

By | March 11, 2017

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Group Indonesia akan gencar mengenalkan lini produk bermesin ganda alias hybird. Contohnya seperti sedan sport i8 yg resmi dipasarkan sejak Agustus 2016 dulu dengan banderol harga mencapai Rp 3,9 miliar.

Langkah ini jadi upaya BMW dalam mengenalkan jajaran teknologi terkini di Tanah Air. Namun, hal tersebut tak serta merta segera dapat diterapkan, karena masih banyak hal yg harus disiapkan, salah satunya soal regulasi.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, menjelaskan sebenarnya mobil hibrida sangat cocok buat perkotaan, seperti Jakarta.

“Kebanyakkan pengguna BMW dan Mini lebih tidak jarang pakai kendaraan dari rumah ke kantor dan mobilitas sehari-hari. Jadi hybrid itu sangat cocok sekali dan sesuai dengan karakter konsumen di Jakarta yg urban,” kata Jodie kepada wartawan di Tangerang, Senin (6/3/2017).

Menurut Jodie, dengan kelebihan efesiensi bahan bakar serta ramah lingkungan, harusnya keberadaan mobil hybird lebih dipertimbangkan. BMW sendiri telah memiliki line-up yg cukup banyak, namun bagi membawa ke Indonesia, banyak hal yg harus dipikirkan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda BMW i8 disiapkan jelang pameran GIIAS 2016.

“Kita lihat lagi regulasi pemerintah, layanan yg ada, dan banyak aspek yang lain yg harus dipastikan, termasuk infrastruktur dan knowledge dari masyarakat,” kata Jodie.

Untuk ketika ini sendiri, BMW mulai lebih giat melakukan upaya sosialisasi mengenai kendaraan hybrid berserta teknologinya. “Kegiatan kerja sama dengan pemerintah mulai kita tingkatkan, seperti bersama Kementerian Perindustrian. Hybrid ini yaitu satu yg baru karena itu kita butuh dukungan dari pemerintah dan stakeholder,” ucap Jodie.
Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *