Cinta Yamaha XMAX Dari Eropa Berlanjut Ke Indonesia

By | March 5, 2017

Jakarta, KompasOtomotif – Kalau telah cinta, apa pun godaannya bakal mentah. Ungkapan ini dapat menggambarkan salah sesuatu penginden XMAX 250, yg harus bersabar sekian lama bagi memboyong dan mengajak jalan salah sesuatu maxi scooter andalan Yamaha itu.

Adalah Wayan Teja, pecinta Yamaha yg telah lama ”memendam rasa” buat XMAX sejak dari Eropa. Saat sedang berlibur di sana, dirinya melihat banyak produk tersebut berkeliaran di jalanan. Tak cuma satu, tapi ada di dua negara Benua Biru yg dia kunjungi.

”Saya lihat banyak (XMAX) di Eropa. Awalnya tak tahu, tetapi anak aku yg bilang ada motor Yamaha nih. Setelah aku lihat-lihat di jalanan jadi suka. Ada banyak, berarti ini produk laku. Nggak nyangka XMAX hadir di Indonesia,” ucap pria berdarah Bali itu.

Rasa cinta pada XMAX ketika berkunjung ke Eropa berlanjut hingga di Indonesia. Ketika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkannya dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 lalu, Wayan tidak mau pikir panjang. Dia segera melakukan inden.

Menurut Wayan, XMAX adalah produk istimewa. Bentuknya menawan dan elegan. Dia menyatakan kesukaan terhadap fitur-fitur dan teknologi yg ada di dalamnya. ”Pride (bangga) juga milik motor ini. XMAX mulai aku gunakan buat keseharian dan turing,” ucapnya.

YIMM Para pemilik pertama Yamaha XMAX diajak berkunjung ke pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung, Jakarta Timur.

Kunjungan Pabrik
Wayan adalah salah sesuatu penginden XMAX250 yg diberi kesempatan YIMM berkunjung ke pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur. Kegiatan ini dinamakan #XMAXFIRSTOWNERS yg telah memasuki tahap kedua.

Setelah kunjungan pertama pada 21 Februari 2017, Wayan menjadi salah sesuatu peserta yg mendapat giliran tahap kedua pada 28 Februari 2017. Semua yg terundang diberi kesempatan juga bagi melihat proses perakitan motor, sekaligus mendapat product knowledge XMAX.

”Antusias para #XMAXFIRSTOWNERS sangat positif bagi kunjungan pabrik ini. Mereka merasa mendapatkan kesempatan bagus, dan makin dekat dengan Yamaha,” kata M.Abidin, GM Public Relation YIMM.

YIMM memang harus memanjakan para calon konsumen dengan banyak kegiatan. Ini karena belum ada kepastian, kapan XMAX 250 bakal dihadirkan. Jangankan soal waktu, harganya saja YIMM belum dapat mematok dengan pasti.

Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti pernah menyampaikan bahwa motor ini bakal lebih murah ketimbang banderol di Eropa. XMAX 300 di Benua Biru dijual 5.000 euro atau sekitar 72 jutaan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *