Cengkraman NIssan Makin Kuat Di Mitsubishi

By | March 15, 2017

Tokyo, KompasOtomotif – Penguasaan 34 persen saham Mitsubishi Motors oleh Nissan, membuat dua jabatan di tingkat eksekutif akan diduduki orang-orang kepercayaan Nissan. Di mana kali ini mulai ada empat orang yg mulai ditransfer. Terbaca, kalau Nissan akan memperkuat cengkramannya pada Mitsubishi.

Mengutip Reuters, Selasa (14/3/2017)  pengumuman yg dikerjakan oleh Mitsubishi ini, juga dikatakan sebagai sesuatu upaya merek berlambang tiga berlian itu, dalam memperbaiki manjemennya, setelah porak-poranda pasca masalah pemalsuan data jarak tempuh di Jepang.

Seperti yg dikatakan pihak Mitsubishi, akan April 2017, posisi wakil presiden perusahaan, yg salah sesuatu perannya merupakan pengembangan produk, pemasaran dan penjualan, mulai ditempati oleh pejabat dari Nissan. Penambahan empat eksekutif ini, mulai menaikkan jumlah orang Nissan di tim manajemen Mitsubishi menjadi sekitar 7 orang.

“Kami perlu memperkuat tata kelola perusahaan, bagi menghindari terulangnya skandal tahun lalu, bersama dengan skandal-skandal sebelumnya,” ujar Osamu Masuko, Chief Executive Officer Mitsubishi.

Tahun lalu, setelah mengambil sepertiga saham Mitsubishi Motors, Nissan kemudian memasang Carlos Ghosn, menjadi Chairman di Mitsubishi Motors. Lalu menempatkan beberapa pejabat Nissan pada dewan direksi. Kemudian, Ghosn juga mengutus tangan kanannya Trevor Mann, sebagai Chief Operating Officer.

Kemudian pada Februari 2017, Ghosn baru saja melepaskan kursi kepemimpinanya di Nissan, dan mengaku mulai fokus mengembangkan Mitsubishi dan Renault.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *