Banjir Pesanan, Mazda Tambah Pabrik Bikin CX-5

By | March 15, 2017

Hiroshima, KompasOtomotif – CX-5 generasi kedua kini menjadi salah sesuatu model yg vital bagi Mazda. Pemesanan dari semua dunia selalu mengalir dengan derasnya. Pabrik pun kuwalahan, hingga akhirnya Mazda Motor Corp tidak mengurangi lokasi produksi di Jepang.

Jika sebelumnya, CX-5 hanya diproduksi di pabrik Ujina, Hiroshima, Jepang, kini Mazda juga merakit crossover medium itu di pabrik Hofu. Di sini, Mazda juga sedang ngebut bikin crossover lain, yakni CX-3.

Semua itu dikerjakan demi mencapai target 1,65 juta unit terjual pada tahun fiskal 2018. Dari jumlah tersebut, 800.000 unit di antaranya berasal dari deretan crossover dan SUV.

”Kami mulai berusaha semaksimal mungkin merespons permintaan konsumen. Hofu mulai menjadi salah sesuatu tindakan cepat kita buat memproduksi mobil lebih cepat pula,” kata Managing Executive Officer Mazda Masatoshi Maruyama.

CX-5 memang sedang booming ketika ini bagi penggemar Mazda. Ketika akan dijual di Jepang, Februari lalu, model ini telah terlempar 16.639 unit, atau naik tujuh kali lipat dari ekspektasi awal.

Pemasanan pun membludak juga di berbagai kawasan, terutama Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, tahun dahulu CX-5 telah terjual 112.235 unit, diperkirakan angka itu bakal meningkat tajam, karena permintaan selalu bertambahm.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *