Banderol Honda WR-V Di Tempat Asalnya

By | March 15, 2017

Rio de Janeiro, KompasOtomotif – Setelah mejeng di berbagai media dan resmi diluncurkan, Honda Brazil akhirnya mengumumkan harga WR-V, crossover yg disebut sebagai adik HR-V.

Ada beberapa varian yg dipasarkan, yakni EX dan EXL, masing-masing dipatok 79.400 real Brazil (setara Rp 334,8 jutaan) dan 83.400 real Brazil (Rp 351 jutaan).

Di Negeri Samba itu, WR-V diciptakan buat menggantikan Honda Fit Twist, atau versi ”crossover jadi-jadian” dari Honda Jazz/ Fit di sana. WR-V sendiri juga dibangun dengan platform yg sama.

paultan.org Honda WR-V

Ketika model ini lahir, banyak yg menaruh hati, terutama pada desain yg benar-benar mengadopsi kesan crossover, bukan city car hatchback yg ditambah roof rail dengan ground clearance ditinggikan.

WR-V dikembangkan oleh Honda Research and Development (R&D) Brazil. Namanya sendiri yaitu kepanjangan dari ‘Winsome Runabout Vehicle’ yg menawarkan sisi utilitas dalam pemakaian serta kabin yg lapang dengan dimensi kompak.

paultan.org Honda WR-V

Tampak depan, desain sedikit mirip Honda BR-V, terutama pada gril dan lampu utama. Kesan SUV dihadirkan bukan cuma dari garis tegas, tetapi juga berkat dua apparel pendukung, seperti moulding, side skirt dan lip spoiler. Ground clearance tinggi, yakni 190 mm.

Di dalam, kabin identik dengan Honda Fit atau Jazz. Mesin memakai tipe 1.500 cc i-VTEC Flex 4-silinder, berpasangan dengan Earthdreams CVT.

Setelah Brazil, model ini juga mendarat di India. Lalu, apakah Indonesia juga ada peluang? Kita lihat nanti.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *