Balada Iwan Fals Dan Mitsubishi Fuso

By | March 13, 2017

Jakarta, KompasOtomotif – Iwan Fals resmi menjadi brand ambassador Mitsubishi Fuso Indonesia akan tahun ini. Ikon musik Indonesia yg kerap menyanyikan lagu balada ini, dianggap memiliki kesamaan dengan Colt Diesel, yakni sebagai sosok yg telah memasyarakat di Tanah Air.

Menariknya, kerja sama ini seperti gayung bersambut buat Iwan Fals, karena mendalami kehidupan dunia truk telah menjadi impiannya sejak kecil. Selain itu, awal kesuksesan karir penyanyi bernama lahir Virgiawan Listanto ini ditandai dengan mobil bergenre multi purpose vehicle (MPV) keluaran Mitsubishi pada era 80-1n.

“Waktu itu aku dengan Musica, kebetulan album Oemar Bakri meledak mampu sambutan hangat di masyarakat. Sebagai bonus diajak ke showroom disuruh pilih mau mobil apa, aku pilh Colt T120,” ucap Iwan Fals kepada media di Gala Dinner Mitsubishi Fuso, Jumat (10/3/2017).

Pemikiran saya, lanjut Iwan, pendapatan musisi pada waktu itu tak terlalu besar. Jadi aku pilih mobil yg dapat muat banyak, pertama karena mampu ajak keluarga, kedua sesuai kebutuhan kalau keluar kota, dan kalau kurang tambahan dapat dipakai ngompreng (angkutan umum).

Tidak cuma itu, Iwan Fals menganggap Mitsubishi juga bukan produk yg asing lagi dalam kehidupannya. Setiap ada aktivitas road show atau konser di suatu tempat, ia terus ditemani si “kelapa kuning”.

Istimewa Iwan Fals, brand ambassador Mitsubishi Fuso

“Buat aku ini seperti jodoh, karena truk aku manggung juga pakai Mitsubishi. Jadi aku beli bekas dan lalu itu dirakit di Malang, pasang hidrolik dan lain-lain buat manggung. Lebih enak konser ke kampus atau daerah pakai truk, karena aku juga suka jalan,” ucap Iwan.

Saat ditanya apa harapannya setelah menjadi brand ambassador Mitsubishi Fuso, Iwan mengatakan, agar dapat menjalin kerja sama dalam waktu yg panjang.

“Bisa setahun dapat seterusnya, tetapi itu tergantung dari Mitsubishi, kalau buat aku yah memang mau kemana lagi. Saya cinta terhadap sederhana, jalanan, dan truk, jadi tergantung dari Mitsubishinya saja,” kata Iwan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *