10 Destinasi Untuk Kali Pertama Liburan Di Hongkong

By | March 15, 2017

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia termasuk sepuluh besar negara penyumbang wisman terbanyak ke Hongkong. Berdasarkan data dari Hongkong Tourism Board (HKTB), ada 464.000 orang Indonesia berkunjung ke Hongkong sepanjang 2016.

“Jika kita lihat wisatawan Indonesia dari populasinya, sebenarnya masih sedikit sekali yg berkunjung ke Hongkong. Kami lihat ke depannya, mulai lebih banyak orang Indonesia yg mulai berkunjung buat pertama kali ke Hongkong dan mengeksplor lebih,” kata Regional Director Southeast Asia Hongkong Tourism Board (HKTB), Simon Wong ketika diwawancara KompasTravel di acara kampanye “Best of All, It’s in Hongkong” di Mal Kuningan City, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Saat pertama kali berkunjung ke Hongkong, ada sepuluh destinasi yg biasanya dikunjungi wisatawan. Berikut daftarnya menurut HKTB:

1. The Peak

The Peak adalah puncak tertinggi di Hongkong. Dari sini wisatawan bisa melihat pemandangan Hongkong. Malam hari adalah ketika yg tepat melihat gemerlap gedung pencakar langit di Hongkong. The Peak juga terkenal sebagai lokasi elit di Hongkong sejak zaman kolonial.

2. Hongkong Disneyland

Siapa yg tidak kenal dengan taman bermain besutan Disney ini. Hongkong Disneyland adalah Disneyland yg paling dekat dari Indonesia. Tak heran taman bermain ini menjadi favorit. 

3. Ladies Market

Seperti namanya, pasar yg terletak di Tung Choi Street ini menjadi favorit para perempuan karena terdapat lebih dari 100 toko yg menjual aksesori, pakaian, sampai cinderamata khas Hongkong.

4. Sky100 Observation Deck

Lokasi ini juga menjadi tempat favorit buat melihat pemandangan Hongkong. Memiliki tinggi 393 meter di atas permukaan laut, Sky100 Observation Deck berada di lantai 100 dari gedung ICC. Jangan takut mulai ketinggian, sebab konsep yg ditawarkan adalah melihat Hongkong dari dalam ruang. 

facebook.com/madametussaudshongkong/Jakarta Post Presiden Joko Widodo ketika menjalani pengukuran dengan tim pematung dan seniman museum lilin Madame Tussauds di Istana Negara.

5. Madame Tussauds Hongkong

Hal paling menarik dari Museum Madame Tussauds Hongkong adalah adanya patung Presiden RI, Joko Widodo yg mulai diluncurkan pertengahan tahun ini. Selain itu wisatawan juga bisa berfoto bersama patung tokoh dunia lainnya, termasuk Presiden RI pertama Ir Soekarno.

6. Star Ferry

Sejak tahun 1888, kapal Star Ferry sudah menjadi moda transpotasi di Hongkong. Sampai ketika ini, kapal-kapal Star Ferry masih selalu beroperasi dan menjadi atraksi wisata bagi menikmati Hongkong dari Pelabuhan Victoria dengan harga yg bersahabat. 

7. Tsim Sha Tsui Promenade

Tsim Sha Tsui pada dasarnya adalah nama dari sebuah distrik. Di sini terdapat banyak gerai butik mewah, Hongkong Cultural Centre, dan Hongkong Space Museum. Lokasi paling menarik adalah promenade atau tempat berjalan kaki buat melihat perairan dan pencakar langit Hongkong. Lokasi ini sangat tidak jarang masuk menjadi latar syuting film.

KOMPAS.COM/SANDRO GATRA Kereta gantung Ngong Ping 360 di Lantau Island, Hongkong.

8. Ngong Ping 360

Untuk menikmati pemandangan Hongkong dengan cara berbeda, cobalah Ngong Ping 360 yakni dengan kereta gantung. Turun dari kereta gantung, wisatawan akan disambut oleh warisan budaya tematik di Desa Ngong Ping yg memiliki luas 1,5 hektar. Patung Budha raksasa dan Biara Po Lin menjadi ikon yg terkenal dari lokasi ini. 

9. Ocean Park Hongkong

Ocean Park Hongkong adalah sebuah waterpark dengan beragam permainan serta akuarium, kereta gantung, kebun binatang, dan masih banyak lagi.

10. Repulse Bay

Hongkong juga milik pantai cantik dengan pasir putih yg menjadi andalan warga lokal. Pantai tersebut adalah Repulse Bay Beach. Ada banyak restoran dan hotel mewah yg dibangun sejak tahun 1920-an. Lokasi ini cocok bagi wisatawan yg gemar bersantai di dekat pantai. 

Sumber: http://travel.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *